Penjelasan Tag HTML

Hai sobat, selamt datang kembali. kali ini saya akan membahas mengenai tag HTML yg terdapat pada postingan awal,bagi para newbie yang belum mengetahui apa itu tag, maka ini saatnya kalian untuk mengetahuinya. Tag HTML dapat didefinisikan sebagai

kode,Untuk menandai berbagai elemen dalam suatu dokumen HTML, kita menggunakan tag. Tag HTML terdiri atas sebuah kurung sudut kiri (<, tanda lebih kecil), sebuah nama tag, dan sebuah kurung sudut kanan (>, tanda lebih besar). Tag umumnya berpasangan (misalnya <H1> dengan </H1>), tag yang menjadi pasangan selalu diawali dengan karakter garing atau garis miring (/, garis miring). Tag yang pertama menunjukkan tag awal yang berarti awal elemen, dan yang kedua menunjukan tag akhir, berarti akhir elemen.

Nama elemen ditunjukan dengan nama tagnya. Suatu elemen di dalam dokumen HTML harus di tandai dengan penulisan tagnya yang berpasangan. Ada beberapa elemen yang tidak mengharuskan tagnya dituliskan secara berpasangan, elemen tersebut di antaranya adalah:

Paragraf dengan tag <P>
Ganti baris-line break dengan tag <br>
Garis datar-horizontal rule dengan tag <hr>
List item dengan tag<li>

secara umum suatu elemen dalam dokumen HTML, yang menyatakan dengan tagnya dituliskan sebagai berikut:

<namatag> … </namatag>

seperti:
<p> contoh tag P(paragaraf) </p>
<br> contoh tag br( ganti baris) </br>

Catatan

Untuk tag-tag yang tidak mengharuskan pasangannya (tag akhirnya) dituliskan sebaiknya, dituliskan juga oleh pemrograman web, untuk mendisiplinkan. Dampak kedepan adalah untuk mengantisipasi standar rekomendasi HTML generasi mendatang. Sehingga pada saat kita misalnya menyusun paragraf dengan tag <p> selalu di akhiri dengan </p>.

Penulisan penamaan tag bebas pada Belajar HTML, dapat menggunakan huruf besar, huruf kecil, ataupun campuran (tidak case sensitive). Tetapi untuk antisipasi pada standar penulisan tag, direkomendasikan untuk menuliskan tag dengan menggunakan huruf kecil semuanya.

Tag mark up ini digunakan sebenarnya memberi tahu berowser web bagaimana memperlakukan atau menampilkan (memformat) halaman dokumen tersebut dalam browser.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Penjelasan Tag HTML"

Posting Komentar